-->

Syarat Ganti Kartu ATM dan Perbarui Data Rekening BCA

Syarat Ganti Kartu ATM dan Perbarui Data Rekening BCA

Syarat Ganti Kartu ATM dan Perbarui Data Rekening BCA
BCA KCU Juanda, Bekasi
Hai, kembali lagi di blog saya opraywinter, sudah lama tidak memposting sesuatu karena sibuk mengurus website jasa desain logo yang saya kelola di apridesain.id (promo) hehe.

Kali ini Saya hanya ingin membagikan pengalaman ketika Saya melakukan perubahan data rekening BCA agar sesuai dengan KTP terbaru. Saya juga perbarui kartu ATM Saya yang sudah hampir rusak walaupun masih bisa digunakan dengan sangat-sangat baik.

Saya pertama kali menyadari bahwa kartu ATM Saya sudah mengalami beberapa kerusakan ketika teman Saya mengingatkan Saya. Ketimbang nanti kartunya tidak bisa digunakan atau tertelan kemudian sibuk menggantinya sedang kondisi sedang membutuhkan sesuatu yang berkaitan dengan aktifitas si kartu.

Akhirnya Saya memutuskan untuk menggantinya lebih cepat sebelum kerusakan sempuran terjadi.

Syarat Ganti Kartu ATM dan Perbarui Data Rekening BCA

Kebetulan juga selain  memperbarui kartu tersebut, Saya ada urusan mengenai penarikan dana dari layanan transfer uang lintas negara seperti paypal dan payoneer.

Sebagai informasi jika kita ingin melakukan wihtdrawal dari kedua akun tersebut maka harus dipastikan jika nama dari akun tersebut sesuai dengan nama akun rekening bank lokal kita. Karena , Saya ada kesalahan atau perubahan data serta nama didalam KTP (rek bank lokal) maka penarikanpun dipastikan akan mengalami kendala.

Singkat kata Saya mencoba menanyakan perilhal berkas-berkas yang diperlukan dalam proses keduanya (Perbarui kartu ATM & Data) melalui twitter. Cs twitter nya hanya memberikan informasi bahwa Saya hanya diharuskan membawan kartu ATM dan buku rekening.

Singkat kata, ketika sampai di KCU Juanda, Bekasi mentah-mentah Saya ditolak secara lembut karena jika ingin melakukan perubahan data rekening Saya harus membawah berkas lainnya yakni:
  1. Akte Lahir atau Ijazah yang namanya sesuai dengan nama di KTP terbaru
  2. Buku rekening
  3. Dan kartu ATM
Agak kecewa sebenarnya dengan informasi yang mereka berikan via twitter karena Saya harus jadi bolak-balik karenanya. Sedangkan jarak rumah dengan TKP  lumayan jauh sekitar 45-60 menitan.

Itu hanya cerita singkat Saya saja, sekedar curahan hati dan juga bermaksud mengisi beberapa kata untuk postingan anyar blog ini.

Jadi, secara lengkap jika Anda ingin melakukan pembaruan kartu ATM maka yang harus dibawa adalah :
  1. Kartu ATM
  2. Buku Rekening
Dan jika Anda ingin melakukan perbuhan nama atau data rekening maka Anda harus membawa :
  1. Kartu ATM
  2. Buku Rekening
  3. KK (Lebih baik dibawa)
  4. Akte Lahir atau Ijazah (Bebas mau SD sampai Ijazah terakhir yang penting sesuai dengan nama yang tertera di KTP Terbaru Anda)
  5. Lebih baik telepon Call Center BCA terlebih dahulu (saran Saya pribadi, agar dapat informasi yang lebih baik)
Sekian dari Saya opraywinter, semoga artikel sederhana nan singkat ini dapat bermanfaat dengan baik bagi pembaca blog ini.

Jika bingung, silahkan beritahu Saya melalui kolom komentar. Atau Anda bisa coba hubungi call center BCA. Terimakasih.
Advertisement
BERIKAN KOMENTAR ()